Ruth A. T. Pruba

Just another Unas – Universitas Nasional Weblog site

Movie

Rekomendasi Film tentang virus berbahaya yang mematikan

a. The Flu (2013)

The flu adalah film yang ditulis dan disutradai oleh Kim Sung-su tentang film bencana Korea selatan 2013 dimana  wabah virus H5N1 yang mematikan yang membunuh korbannya dalam waktu 36 jam, melemparkan distrik Bundang di Seongnam, yang memiliki populasi hampir setengah juta orang, menjadi kacau.

 

b. I AM LEGEND (2007)

I Am Legend adalah film yang dibintangi oleh Will Smith di tahun 2007 yang berperan sebagai Robert Neville yang kebal dan salah satu dari manusia yang selamat dari virus yang bersumber dari obat penyembuh kanker.

 

c. Contagion (2011)

Contagion adalah sebuah film thriller bencana Amerika tahun 2011 tentang penyebaran sebuah virus berbahaya dan upaya dari para peneliti medis dan petugas kesehatan untuk mengidentifikasi penyakit tersebut.

d. Deranged (2012)

Satu lagi film tentang virus yang mematikan dari negeri ginseng yaitu Deranged. Film ini menceritakan tentang bagaimana seorang mantan profesor gelar doktor mencari tau tentang kasus dimana Korea digemparkan dengan kasus kematian ribuan manusia, di mana rangkaian jasad yang membusuk ditemukan mengambang di nyaris seluruh penjuru negeri.

 

e. 12 Monkeys (1995)

Di sebuah dunia masa depan yang hancur akibat penyakit mematikan, seorang tahanan dikirim kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan informasi tentang virus yang menyapu populasi manusia di planet ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*